Ramadhan Meet Up DrZlim Gelar Bukber Bareng Media & KOL Kemenperin Heran Amanat Perpres HGBT Industri Tidak Dilanjutkan Silaturahmi dan Sosialisasi Haji Khusus Patuna Bahas Kenaikan Tarif Haji Umumkan Logo Baru Felancy Intimate Gandeng Amanda Manopo Sebagai Brand Ambassador
Teknologi

Usaha Makin Untung Dengan Teknologi Fast Charging DFSK Gelora E

Usaha Makin Untung Dengan Teknologi Fast Charging DFSK Gelora E

DFSK Gelora E, kendaraan listrik, teknologi fast charging

ZonaEkbis.com | Pemerintah senantiasa terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air dengan terus menambah infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai daerah. 

Kehadiran SPKLU ini turut mempengaruhi konsumen DFSK Gelora E sebagai kendaraan komersial ringan listrik pertama semakin mudah mendapatkan akses pengisian daya. Dengan semakin banyaknya keberadaan SPKLU dan tersebar di berbagai daerah membuat para konsumen DFSK Gelora E akan semakin mudah mendapatkan akses untuk mengisi daya kendaraannya di berbagai situasi. Terlebih, pengisian daya di SPKLU didukung oleh arus listrik DC yang notabennya sangat mendukung teknologi fast charging seperti yang dimiliki oleh DFSK Gelora E.

“DFSK Gelora E memiliki teknologi fast charging yang membuat pengisian daya baterai kendaraan menjadi lebih singkat dan efisien, sehingga konsumen bisa mendapatkan untung yang lebih baik. Terlebih SPKLU yang tersebar di berbagai daerah menawarkan pengisian daya dengan arus DC yang besar, dan ini akan memaksimalkan fast charging yang dimiliki oleh DFSK Gelora E,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E menggunakan baterai berukuran 42 kWh dengan kemampuan jarak tempuh hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Pengisian daya baterai hanya membutuhkan 80 menit saja dari 20% hingga 80% dengan menggunakan fast charging. Selain itu, konsumen juga tidak perlu khawatir apabila melakukan pengecasan di rumah karena charger yang diberikan oleh DFSK bisa digunakan dengan listrik rumah tangga yang disarankan memliki daya minimal 220V 16A.

DFSK Gelora E juga mendukung dari segi bisnis melalui biaya operasional harian yang terbilang rendah dan sangat memungkinkan untuk meningkatkan margin keuntungan bisnis. Baik model minibus dan blind ban hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sampai memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Menurut data yang dimiliki oleh PLN, saat ini sudah ada 104 SPKLU yang sudah beroperasi dan siap melayani para pengguna kendaraan listrik di 38 kota. Bahkan hingga akhir tahun 2022, perusahaan milik negara tersebut diketahui akan menambah 40 unit SPKLU di sejumlah kota sehingga akan mempermudah para pemilik kendaraan listrik untuk mengisi daya baterai.

“DFSK Gelora E sekarang ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp490 juta (on the road DKI Jakarta) dan menjadi kendaraan listrik paling terjangkau yang ada di pasaran otomotif nasional. Kami meyakini harga yang kompetitif ini membuat konsumen bisa memiliki kendaraan listrik, untuk memaksimalkan efisiensi, dan pastinya membuat usaha para penggunanya semakin untung,” pungkas Achmad Rofiqi.

TERPOPULER