Langkah Strategis Kemenperin Kejar Target PDN 250 Triliun Pelapor Kasus Dokumen Palsu WNA Belanda Lakukan Pengamanan Aset Patuna Gelar Kegiatan Manasik Pelaksanaan Haji 2023 Literasi Digital Indonesia 2022 Bergerak Positif
Ekonomi & Bisnis

Swiss-Belhotel International Umumkan Projek Properti di Ruas Tol Indonesia

Swiss-Belhotel International Umumkan Projek Properti di Ruas Tol Indonesia

Foto ; istimewa

“Kedepannya dengan  LOI kami akan mengembangkan konsep akomodasi baru yang mengesankan untuk  mengakomodir perjalanan masyarakat melalui jalan tol di Indonesia."

 

ZONAEKBIS.com | Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Emmanuel Guillard selaku Senior Vice President Operation and Development Swiss-Belhotel International untuk Indonesia saat menghadiri momen penandatanganan LOI dengan PT Puri Sentul Permai Tbk.

LOI keduanya tersebut terkait rencana pengelolaan 30 Hotel Swiss-Belexpress di rest area  tol di  Indonesia.LOI tersebut ditandatangani ditandatangani oleh Chairman and President Swiss-Belhotel International Gavin Faull dan Senior Vice President of Operations and Development for Indonesia - Emmanuel Guillard, bersama Presiden Direktur  Xaverius Nursalim dan Direktur Aan Rohanah dari PT Puri Sentul Permai Tbk.

Lebih lanjut Emmanuel Guillard turut menambahkan, "Konsep ini akan membantu para pemudik jalan darat untuk beristirahat dan makan dengan aman dan nyaman sebelum melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan. Akses jalan tol antar kota dan pilihan transportasi darat yang lebih banyak akan menarik lebih banyak pengunjung untuk bisnis, pariwisata, dan investasi di seluruh pulau di masa depan," ujarnya.

Swiss-Belhotel International menyadari adanya potensi permintaan akomodasi berkualitas standar internasional di sepanjang jalan tol. Dengan ditandatanganinya LOI tersebut, kedua perusahaan akan memulai kerja sama baru yang akan membuka banyak peluang bisnis dengan pengembangan yang menarik untuk membangun fasilitas akomodasi di kawasan Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) / Rest Area Type Adi sepanjang jalan tol di  Indonesia, termasuk Trans Sumatera, Jawa dan Bali.  Pengoperasian hotel dengan brand  Swiss-Belexpress ini akan pertama akan dimulai   jalan tol Jawa Barat dan akan dibuka pada pertengahan tahun 2023.

“Penandatanganan  LOI antara Swiss-Belhotel International dan PT Puri Sentul Tbk menandai pencapaian lainnya bagi kedua perusahaan. Dengan kerja sama ini, Swiss-Belhotel International melihat potensi untuk mengembangkan brand Swiss-Belexpress.  Masyarakat akan memilih hotel sesuai dengan brand yang mereka percayai dan untuk mendapatkan kualitas fasilitas dan layanan yang diberikan," Gavin M. Faull, Chairman menambahkan.