Ramadhan Meet Up DrZlim Gelar Bukber Bareng Media & KOL Kemenperin Heran Amanat Perpres HGBT Industri Tidak Dilanjutkan Silaturahmi dan Sosialisasi Haji Khusus Patuna Bahas Kenaikan Tarif Haji Umumkan Logo Baru Felancy Intimate Gandeng Amanda Manopo Sebagai Brand Ambassador
Property & Hospitality

COVE Lebarkan Sayap di Wilayah Bandung dan Bali

COVE Lebarkan Sayap di Wilayah Bandung dan Bali

foto ; istimewa

Zonaekbis.com | Sejak didirikan tahun 2018  silam, Cove terus berkembang pesat di Asia Tenggara. Dalam setahun terakhir, Cove telah menambahkan total 2.000 kamar ke dalam portofolionya di Indonesia. Selain beroperasi di Jabodetabek, Cove juga telah memperluas layanannya ke Bali dan Bandung. Di Bali, Cove hadir di area Denpasar, Sanur, Kuta, Seminyak, dan Canggu dengan fokus pada remote workers dan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sedangkan di area Bandung, start-up ini menargetkan pasar di sekitar universitas ternama dengan menyediakan hunian yang ramah bagi kantong mahasiswa, juga untuk warga Jakarta yang mencari penginapan untuk berlibur.

Cove sendiri merupakan brand yang menghadirkan konsep flexible-living siap huni dengan fasilitas terlengkap dan cocok bagi kalangan milenial didirikan pada tahun 2018. Saat ini Cove telah memiliki lebih dari 4.500 kamar tersebar di kawasan Asia Tenggara dan 3,400 kamar di Indonesia.

“Cove adalah salah satu dari sedikit perusahaan start-up yang terus tumbuh sangat cepat di tengah ‘tech winter' dengan pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 500% di tahun 2022. Kami sudah mencapai mencapai profitabilitas di Singapura dan diharapkan dapat mencapai hal yang sama untuk Indonesia di tahun ini,” ungkap Guillaume Castagne, salah satu co-Founder, dan CEO Cove.

Saat ini Cove memiliki tingkat hunian yang tinggi dengan rata-rata 85% dan beberapa properti yang terus penuh di beberapa bulan terakhir. Selain itu sejak akhir tahun 2022 lalu, Cove juga mulai merambah bisnis pengelolaan apartemen dan hotel di beberapa kota di Indonesia seperti di Bali dan Bandung.  “Kebutuhan tempat tinggal masyarakat terus meningkat, tidak hanya untuk tinggal bulanan tapi juga harian. Kami melihat respon pasar sangat baik terhadap layanan sewa kamar harian. Hanya dalam 4 bulan beroperasi saja, layanan ini sudah menyumbang 15% dari omset Cove,” jelas Dian Paskalis, Country Director of Growth Cove Indonesia.

Ekspansi bisnis ini mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan tempat tinggal modern dan fleksibel dengan fasilitas yang eksklusif juga terjangkau. Melalui layanan baru ini, Cove percaya dapat memberi lebih banyak pilihan bagi masyarakat urban dalam mencari tempat tinggal sesuai preferensi dan kebutuhan mereka.

Para pemilik properti yang bermitra dengan Cove juga diuntungkan dengan pendekatan unik ini. “Cove memiliki peran yang sangat penting untuk saya yang pertama kali berbisnis di industri properti. Berkat bantuan mereka, saya berhasil mencapai pendapatan yang optimal. Kompetensi dari tim Cove mampu membuat properti saya perform dengan baik. Saya juga kagum dengan orang-orang muda di balik kesuksesan Cove. Saya yakin startup ini akan berkembang pesat dan dapat memposisikan mereknya dengan baik di pasar,” ungkap Tikna Lukita, Pemilik Cove Adanu, Pondok Indah.

 

Perkembangan bisnis dan layanan Cove tersebut tentunya didukung oleh pengembangan teknologi yang baik. Pada awal April lalu, Cove meluncurkan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari properti yang mereka inginkan. Aplikasi ini akan terus dikembangkan dan nantinya akan memiliki fitur pemesanan kamar, pembayaran, dan akses khusus untuk member Cove. Penghuni dapat mengunduh aplikasi melalui Play Store dan App Store.

 

Kian kembangkan bisnis, Luca Bregoli, selaku Cove co-founder dan COO, juga menyampaikan bahwa saat ini Cove sedang membangun produk inovatif berbasis teknologi yang memungkinkan perusahaan untuk memasarkan sekaligus mengelola hunian di berbagai lokasi dalam berbagai durasi sewa. Ini adalah salah satu langkah Cove untuk mewujudkan dirinya sebagai pelopor hunian yang fleksibel.

TERPOPULER