Ramadhan Meet Up DrZlim Gelar Bukber Bareng Media & KOL Kemenperin Heran Amanat Perpres HGBT Industri Tidak Dilanjutkan Silaturahmi dan Sosialisasi Haji Khusus Patuna Bahas Kenaikan Tarif Haji Umumkan Logo Baru Felancy Intimate Gandeng Amanda Manopo Sebagai Brand Ambassador
Property & Hospitality

Mercure Jakarta Sabang Gandeng Pergi Kuliner Bakal Gelar Event Thrifting Preloved

Mercure Jakarta Sabang Gandeng Pergi Kuliner Bakal Gelar Event Thrifting Preloved

foto ; istimewa

Zonaekbis.com | Dengan berkembangnya industri fashion masa kini, semakin banyak limbah industri yang dihasilkan. UN Conference of Trade and Development (UNCTD) 2019 mengungkap, fashion adalah industri paling berpolusi kedua di dunia setelah industri perminyakan. Faktanya, sepuluh persen dari emisi karbon yang memengaruhi krisis iklim dihasilkan dari industri fashion.

Mercure Jakarta Sabang bekerjasama dengan Pergi Kuliner mengadakan kegiatan menjual barang bekas layak pakai yang sering disebut juga dengan istilah preloved. Kegiatan ini melibatkan setidaknya 11 key opinion leader yang ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini dengan menjual pakaian, kosmetik, sepatu dan barang fashion lainnya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi kawula muda untuk mengurangi limbah fashion terutama di daerah padat penduduk seperti Ibu Kota. Selain dapat memberi dampak positif bagi lingkungan, kegiatan ini juga sebagai ajang peruntungan bagi masyarakat untuk menikmati pengalaman berburu harta karun dalam mencari preloved items dari Key opinion leader favoritnya, mulai dari brand ternama dari luar negeri sampai dengan brand lokal,” ujar Rury Mashuri selaku Cluster General Manager dari Mercure Jakarta Sabang dan Mercure Tangerang BSD City.

Selain kegiatan preloved, Mercure Jakarta Sabang juga menghidangkan snack pool stall bertajuk “Weekend Market”. Makanan yang dijual antara lain Burger, Hotdog, Nachos, Waffle & Gelato hingga Rice Bowl dengan harga Rp. 68.800 nett. Tidak lupa dengan minuman, antara lain Ice Choco Milo, Milkshake, Ice Coffee Milo, Ice Coffe Americano hingga Chill Juice. Dengan harga Rp. 38.800 nett.

Untuk berpartisipasi meramaikan kegiatan ini, pembeli tidak dipungut biaya apapun dan terbuka untuk umum. Berlokasi di Hotel Mercure Jakarta Sabang pada hari Sabtu & Minggu 17 & 18 Juni 2023 mulai pukul 11.00 – 18.00 WIB.

Jangan lewatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi mengurangi limbah fashion dan mendapat barang terbaik dengan harga terjangkau. Mercure Jakarta Sabang merupakan hotel midscale terletak di Jalan H. Agus Salim, dalam jangkauan berjalan kaki ke beberapa destinasi di pusat kota seperti Kawasan Kuliner Jalan Sabang, Perpustakaan Nasional, Monas, Museum Nasional, Halte Transjakarta dan MRT serta beberapa Kawasan bisnis di jalan Thamrin.

TERPOPULER