Ramadhan Meet Up DrZlim Gelar Bukber Bareng Media & KOL Kemenperin Heran Amanat Perpres HGBT Industri Tidak Dilanjutkan Silaturahmi dan Sosialisasi Haji Khusus Patuna Bahas Kenaikan Tarif Haji Umumkan Logo Baru Felancy Intimate Gandeng Amanda Manopo Sebagai Brand Ambassador
Ekonomi & Bisnis

Marketplace Logistik Tandai HUT Satu Tahun NLC

Marketplace Logistik Tandai HUT Satu Tahun NLC

Ketua NLC, Angga Purnama (zonaekbis.com doc)

Zonaekbis.com | Sebagai sebuah keniscayaan, penerapan teknologi digital tentunya sangat membantu mempermudah kehidupan serta produktivitas industri, salah satunya industri logistik. Penerapan digital diyakini menjadi instrumen memajukan industri pengiriman mulai hulu hingga ke hilir.

Berdasarkan hal tersebut, NLC (National Logistics Community) bertepatan dengan perayaan 1st Anniversary menggelar forum yang dihadiri oleh ratusan anggota serta stakeholder, termasuk Kementrian Perhubungan sekaligus merilis platform digital "Marketplace Logistic".

"Marketplace ini hadir sebagai wadah b to b antar anggota NLC yang kami buat dari anggota untuk anggota dan menciptakan iklim bisnis yang sehat, serta meminimalisir segala bentuk penipuan," ungkap Angga yang ditemui disela forum New Logistics Revolution di Hotel Whizz Prime Kelapa Gading Jakarta Utara.

Angga menjelaskan kehadiran platform ini sebagai wadah para anggota NLC untuk menjalin kerjasama antar anggota sebagai penunjang industri logistik.

"Marketplace ini hadir sebagai wadah b to b antar anggota NLC yang kami buat dari anggota untuk anggota dan menciptakan iklim bisnis yang sehat, serta meminimalisir segala bentuk penipuan," lanjut Angga.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Kementrian Perhubungan, Handa Lesmana mewakilipihakpemerintah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi kehadiran NLC sebagai forum bagi kami (Kemenhub) bertemu secara langsung dengan para pelaku industri logistik.

"Mewakili pemerintah saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada NLC, saya merasa terhormat hadir dalam kesempatan ini dimana NLC ini bisa menjadi wadah komunikasi antara pemerintah dan pelaku industri logistik, termasuk membahas aspek keselamatan kerja dan penyerapan teknologi untuk mempermudah serta meningkatkan produktifitas," papar Handa.

"Pemerintah sangat mendorong kemajuan sektor industri termasuk industri logistik," tutup Handa".

 

 

TERPOPULER