Samsung TV AI Neo QLED 8K Suguhkan Standar Baru Menonton TV Perpustakaan Nasional Raih Penghargaan MoW UNESCO 2024 Produk Skincare Korea WHA' Yunsul Umumkan Kehadirannya di Indonesia Castrol Protect Solusi Perlindungan Asuransi Kecelakaan Pemotor
Sisi Lain

Salam Ganesha Academy Umumkan Program Excecutive Education

Salam Ganesha Academy Umumkan Program Excecutive Education

Foto : istimewa

Zonaekbis. Com - Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Direktorat Pendidikan Non Reguler bekerja sama dengan Salam Ganesha Academy dengan bangga mempersembahkan ITB Executive Education Program (ITB EEP). Hal ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan kompetensi para eksekutif bisnis dan meningkatkan kinerja perusahaan lewat kurikulum eksekutif yang inovatif.

Berdasarkan Jurnal Dampak Pendidikan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia, pendidikan per pekerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Peningkatan rata-rata pendidikan per pekerja sebesar 1% akan menghasilkan peningkatan output sebesar 1,56%.

Mengetahui besarnya dampak pendidikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, Salam Ganesha melalui Salam Ganesha Academy ingin turut berperan dalam peningkatan kualitas industri pendidikan nasional. Utamanya di level executive yang memiliki andil langsung di bidang professional.

"Salam Ganesha berambisi untuk menjadi social enterprise yang mempunyai fokus salah satunya di dunia pendidikan, kami melihat bahwa kedepannya akan banyak sekali tantangan sebagai bisnis dan entrepreneur yang memungkinkan untuk mempengaruhi stabilitas perekonomian secara tidak langsung". Ungkap Vanny Wulandary Katili, selaku Direktur Utama PT Salam Kreasi Ganesha.

Dengan pendekatan pembelajaran blended learning selama 2 bulan, ITB EEP memungkinkan para peserta untuk mengakses materi secara online dan berinteraksi secara langsung dalam sesi tatap muka di Kampus ITB Jakarta, Kuningan.

Program ini menawarkan dua topik utama yaitu AI for Business Leader (AIBL) dan Mini MBA. AI for Business Leader (AIBL) membantu eksekutif memahami peran kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan menerapkannya dalam proses bisnis guna meningkatkan performa bisnis. Sementara Mini MBA Menyediakan keterampilan kepemimpinan bisnis yang tajam dan sesuai dengan kebutuhan bisnis terkini.

"Program ini kami rancang bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Non Reguler ITB untuk memenuhi skill yang urgent dibutuhkan di masa depan, oleh karena itu kami membuat program AI for Business Leaders dan Mini MBA". Lanjut Vanny,

Dengan kolaborasi yang erat bersama fakultas SBM ITB dan STEI ITB, materi pembelajaran disusun oleh para ahli dan akademisi ITB untuk memastikan kualitas dan relevansi.

"Melalui ITB EEP, Kami berharap untuk dapat membantu mensejahterakan dosen sebagai ujung tombak pendidikan tinggi, serta menciptakan atmosfer dunia pendidikan yang lebih inklusif". Kata Faisal Alviansyah sebagai Head of Program di Salam Ganesha.

“Fokus kami bukan hanya kepada individu pada level executive, melainkan juga organisasi, dimana sumber daya manusia yang berkualitas sangat menentukan arah kesuksesan perusahaan”. Lanjut Faisal.

Ke depannya, Salam Ganesha Academy membuka peluang untuk universitas lain agar bekerja sama dengan harapan untuk membantu pengembangan kompetensi eksekutif terkini.